728x90.id

Sabtu, 26 Maret 2016

Tentang Souvenir Pernikahan

Tentang Souvenir Pernikahan


souvenir pernikahan
Apa itu souvenir pernikahan Souvenir pernikahan adalah benda yang diberikan oleh penyelenggara

acara pernikahan kepada para tamu undangan yang hadir acara pernikahan. Souvenir pernikahan diberikan sebagai sebuah tanda terima kasih sekaligus sebagai kenang-kenangan yang mempunyai nilai promosi tersendiri bagi si empunya acara pernikahan. Souvenir pernikahan bisa berbentuk berbagai macam benda,

mulai yang lucu sampai yang unik. Mulai yang murah sampai yang mahal, mulai yang biasa sampai yang tidak biasa. Semuanya tergantung dari  selera dan penyesuaian yang dilakukan oleh calon pengantin atau orang-orang yang menyelenggarakan acara tersebut. Penyesuaian disini mencakup penyesuaian tema dan penyesuaian budget. Penyesuaian tema dapat diambilkan contoh sebagai berikut. Seseorang yang mendekorasi ruang resepsi dengan warna merah, mengusahakan souvenir pernikahan yang akan dipakainya berwarna merah. Atau seseorang yang berasal dari suku Jawa, menikah dengan orang yang berasal dari Padang, lalu menggunakan souvenir pernikahan yang bernuansa adat keduanya, yakni souvenir pernikahan adat Jawa-Minang seperti yang diproduksi oleh DANI-CRAFT.

Kapan souvenir pernikahan pertama kali digunakan

Tidak diketahui secara pasti kapan pertama kali masyarakat secara umum menggunakan souvenir pernikahan. Mungkin sama tuanya dengan kebiasaan masyarakat untuk berwisata. Seperti yang kita ketahui, ketika orang berwisata mereka biasa membeli merchandize atau souvenir sebagai kenang-kenangan akan perjalanan yang pernah mereka alami di suatu tempat. Unsur kenang-kenangan yang sama ini juga yang mungkin kemudian menginspirasi masyarakat untuk menggunakannya sebagai kenang-kenangan dalam sebuah acara pernikahan.

Kenapa orang memberikan souvenir pernikahan?

Jika dipikir-pikir, souvenir pernikahan adalah sebuah pos anggaran yang menyedot dana pernikahan walaupun sedikit. Lantas mengapa masyarakat tetap menggunakan souvenir pernikahan?
Pertanyaan seperti ini mungkin muncul di sebagian benak orang. Ya. Souvenir pernikahan memerlukan anggaran dana dalam sebuah acara pernikahan walaupun hanya sedikit. Lantas mengapa masyarakat tetap menggunakan souvenir pernikahan?
Hal ini mungkin karena souvenir pernikahan adalah hal yang spesial yang memiliki nilai memorial atau nilai sejarah yang sangat tinggi bagi seseorang. Secara sederhana dapat dikatakan; karena souvenir pernikahan tidak diberikan tiap hari. Souvenir pernikahan hanya diberikan pada saat-saat tertentu saja dalam kehidupan seseorang. Sebuah momen yang tidak dapat dilakukan berulang kali. Sebuah momen yang sangat spesial. Sebuah momen bahagia yang bernama pernikahan.
Jika untuk membeli merchandize di sebuah kawasan wisata saja seseorang rela merogoh kocek cukup dalam, apalagi dalam acara yang sangat berkesan seperti ini.
Itulah yang mungkin menyebabkan semua orang begitu antusias untuk memberikan souvenir pernikahan dalam pernikahan mereka.
Bahkan sebagian orang mungkin sudah tidak memperhatikan harga lagi dalam mencari souvenir pernikahan. Yang penting dapat souvenir pernikahan yang spesial, yang lucu, yang unik, dan yang akan memberikan kesan kepada tamu-tamu undangan, soal harga nomer dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar